Cari data di web ini

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Iklan Hubungi (021)27101381


Informasi berita tentang wisata kuliner di seluruh Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Kamis, 18 Maret 2010

SOTO BETAWI X-ML - Taman Kuliner Kalimalang

Rasanya Benar-Benar Extra....!

Taman Kuliner Kalimalang - kelanakuliner.com
Pertama kali melihat merk Soto Betawi ini, yang terbaca adalah Soto Betawi ML.... hmmmm ini saja sudah mengusik rasa keingintahuan kelanakuliner. Kok ya ada Soto Betawi yang ML? Rupanya tulisan X yang berbentuk Sendok Garpu tak terbaca oleh saya karena tenggelam dalam gampar piring berwarna putih yang tampak seperti gambar logo utama. Hahahahaha.... di situlah lucunya... ternyata itu adalah huruf X tersembunyi....  yang seharusnya dibaca Soto betawi X-ML.

Karena rasa ingin tahu dan geli dalam hati yang besar, maka saya pun menanyakan kepada pengelola gerai Soto Betawi ML eh maksud saya X-ML yang pada kali pertama dia sedang sibuk melayani pelanggan yang begitu membludack (hehehehe saking banyaknya, bukan membludak lagi!). Baru pada pertemuan yang ke dua saya bisa mewawancarai langsung sang pengelola yang bernama ibu Yanti.

Ibu Yanti, wanita kelahiran Bogor 11 Januari 1966 ini memang baru 3 bulan menjalankan tugas selaku pengelola gerai Soto Betawi X-ML di Taman Kuliner, namun biar begitu sang pemilik modal Soto Betawi X-ML ibu Anita adalah pengusaha makanan yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun. Itulah sebabnya, Soto Betawi khas buatannya begitu digemari para pelanggannya. Soto Betawi X-ML memang dibuat dengan santan, potongan daging, babat, paru dan urat. Tidak seperti soto betawi pada umumnya yang menggunakan susu. Soto Betawi X-ML memang sengaja dibuat tanpa menambahkan susu, kecuali santan murni. "Kami sengaja tak menggunakan susu, karena kebanyakan pelanggan kami memang tidak mau menggunakan susu dengan alasan mereka sendiri", ujar Yanti menjelaskan rahasia menunya.

Selain Soto Betawi X-ML ada juga disediakan Soto Ayam khas Jawa Tengah, Rawon khas Jawa Timur. Di gerai Soto Betawi X-ML ini pada hari Jum'at, Sabtu, Minggu mampu mencapai lebih dari 30 porsi, padahal harga seporsi Soto Betawinya mencapai Rp 23.000,- Nah bisa anda hitung sendiri berapa total omzetnya pada akhir pekan?

Bila Anda tertarik untuk menikmati Soto Betawi X-ML, kunjungi saja Taman Kuliner di Jl. Raya Kalimalang no. 22 dekat Polsek Duren Sawit Jakarta Timur. Di gerai Soto Betawi X-ML Anda bisa memesan makanan yang dijamin halal ini dengan harga tak terlalu mahal bagi kalangan tertentu, hanya dengan merogoh kocek Rp 17.500,- bisa menikmati Soto Betawi yang ekstra enak! Sedangkan sajian lainnya seperti Soto Ayam dan Rawon, masing-masing Anda hanya merogoh kocek Rp 20.000,- saja.

Sidik Rizal - dobeldobel.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar