Cari data di web ini

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Iklan Hubungi (021)27101381


Informasi berita tentang wisata kuliner di seluruh Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Senin, 12 April 2010

Shahrazad Resto and Cafe: Melayang ke Negeri 1001 Malam

Nikmati Nasi Briyani, Kopi Arab sambil Hisap Shisha Ternikmat di Seantero Jakarta

SELAMA MASA PROMOSI HINGGA AKHIR Mei 2010, Shahrazad Resto Cafe memberikan diskon 25% mulai dari jam 17.00 s/d pukul 21.00 wib. Untuk setiap pemesanan hingga mencapai Rp 1.000 ribu, dapatkan diskon pembayaran di kasir hingga 50%, Cukup Anda bayar setengahnya, maka Anda bisa menikmati semua menu di Shahrazad bersama teman. (Jangan lupa membawa print-out blogs ini saat berkunjung. Fotokopian tidak berlaku, hanya printout berwarna.)
Cassablanca, kelanakuliner.com
Setelah lelah menyisiri jalan Cassablanca, tepatnya jl. KH. Abdullah Syafe'i, kelanakuliner menyempatkan diri mampir ke sebuah rumah makan khas Timur Tengah yang sangat mudah dicari, tepat di belakang RM Daeng Tata Ribs dan sebelum Raja Konro Daeng Naba. Lokasi aneh yang berkah, begitu pendapat kami tentang resto yang sangat middle-eastern ini yang bernama Shahrazad Resto

Begitu masuk, satu kebetulan bila saya berkumpa dengan sang pemilik, ibu Intan. Wanita kelahiran Tegal berdarah Arab Yaman yang ramah dan murah senyum ini membiarkan saya untuk bisa menikmati temaramnya ruang lobby rumah makan bergaya tenda padang pasir ini. Sementara bagian dalam, ruangnya lebih terang dan ada beberapa meja set dengan empat kursi besar, dan ada juga beberapa meja untuk lesehan di sebalah kanan kirinya. Hmmmm, sebuah suasana yang menawarkan kesan petualangan di semenanjung Arabia.... terasa kayak di dunia 1001 malam.

Setelah berbincang beberapa puluh menit, sang pemilik yang kini masih sendiri ini, menawarkan sajian istimewa seperti Nasi Beriyani, (Pen: Briani, Briyani atau Beriani) Kopi Arab dan Roti Cane. Wah saking bingungnya kami, sampai salah minum kopi Arab (Qohwah) yang pahitnya naudzubillah.... Malu karena takut nggak bisa menikmati sajian yang harganya lumayan mahal itu, saya pun bilang kepada ibu Intan, "Maaf kopi Arab memang pahit banget ya rasanya, kok semanis pare ya?"

"Oh Anda salah cara minumnya. Seharusnya ambil dulu buah kurma yang ada di samping cangkir kopi ini... kunyah hingga lembut baru kemudian minum kopinya. Yah seperti kumur-kumur...!" jelasnya membuat saya tersipu, dan saya pun melakukan cara minum orang Arab asli itu, benar.... ternyata nikmatnya dan manisnya kurma begitru pas saat digelontor dengan pahitnya kopi... hmmm ini baru mantap. Nggak perlu lagi minuman hram seperti alkohol untuk menghangatkan badan. Dan betul tak kurang dari 5 menit, badan saya terasa hangat mulai dari tenggorokan dan lambung... sensasi yang menyenangkan.

Melihat Nasi Beriyani yang dibuat hanya dengan beras import dari India ini plus potongan ayam goreng khas timur tengah ini, membuat air liur saya tak tertahan untuk segera menikmatinya. Belum lagi roti cane yang bisa jadi appetizer.... tapi harganya benar-benar khusus untuk orang Arab... (harus bawa kocek tebal supaya bisa menikmati makanan dan minuman Arab ini....)

Intinya bila Anda ingin pula menikmati Shisha asli dari semenanjung Arabia dan tak mau ketinggalan dengan menu sajian Arab lainnya. Silakan berkunjung ke Shahrazad.... hmmmm dijamin lidah dan indera Anda lainnya akan dimanjakan bak di negeri 1001 malam. Tapi jangan berharap Anda bisa menemui tari perut di tempat ini, karena kebetulan sang pemilik masih menekankan suasana Islami yang sunnah dalam menjalankan usahanya. So selamat menikmati makanan dan minuman serta rokok asap sari buah khas Timur Tengah alias Shisha.

Untuk Reservasi silakan hubungi  (021)8379.2166 
 (021) 68359359  atau  081510.111.893  dengan pak Iskandar
sidikrizal - dobeldobel.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar