Cari data di web ini

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Iklan Hubungi (021)27101381


Informasi berita tentang wisata kuliner di seluruh Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Kamis, 27 Januari 2011

RM Pagi Sore Rawamangun - Cempaka Putih

Ini Dia Menu Masakan Padang Terunik dan Terbaru
Gulai Kepala Ikan Salmon

Gulai Kepala Ikan Salmon yang Busyet Sedapnya!
Rawamangun - webrizal.com
Sesaat melihat rumah makan Padang ini, tak terpikirkan resto yang berlokasi di jl Balai Pustaka ini punya keunikan yang bisa jadi perhatian kulinerkuliner.com Malah sempat saya berfikir, pasti ini cuma resto Padang biasa-biasa saja.

RM Padang yang gaul
Tapi setelah bertemu langsung dengan pengelola sekaligus penanggung jawab Resto Pagi Sore, yakni mas Rudy Irawan. Lelaki murah senyum ini menyambut baik pertemuan kami, dan langsung bercerita tentang banyak hal yang berkaitan dengan usaha kuliner yang sudah berjalan lebih dari 23 tahun ini.yang dimiliki oleh H. Sabirin ini.


Sajian inovatif ala rumah makan Padang
Tapi masalah sejarah usaha resto ini, nanti saja dulu kita bahasnya. Kayaknya yang lebih penting sekarang ini adalah bagaimana rasa menu unggulan yang mungkin cuma ada di RM Pagi Sore saja. Sebut semua resto Padang yang kita tahu, kayaknya cuma di tempat ini yang mempelopori menu Kepala Ikan Salmon.

Coba kita bayangkan, biasanya salah satu menu mahal yang ada di restoran Padang adalah Kepala Ikan Kakap dengan harga kisaran 30 ribu sampai 45 ribu. Nah untuk Kepala Ikan Salmon satu ini mungkin harga Rp 60.000,- per porsinya bisa masuk rekor termahal kali yah.

Layanan standar hotel berbintang
Memang kalau dibandingkan dengan resto internasional, harga Rp 60.000,- relatif murah. Tapi coba Anda masuk ke restoran  Padang, dan rogoh kocek Rp 60.000,-, bisa makan kenyang dengan lauk apa saja dengan uang sebesar itu. Pasti lumayan banyak kan? Bahkan mungkin bisa berdua dengan pasangan kita.

Lepas dari masalah harganya, Gulai Kepala Ikan Salmon memang luar biasa menurut pengamatan kulinerkuliner.com Gimana enggak? Satu porsi gulai kepala ikan salmon, sepertinya bisa dinikmati untuk berdua. Memang ukuran kepalanya gak segede gulai kepala ikan kakap, tapi mungkin rasa dan tekstur lembut ikan salmon bisa jadi sensasi tersendiri.

RM Pagi Sore Pusat di Jl Sudirman Palembang
Hmmm gak nyesel deh ngerogoh kocek enam puluh ribu perak buat kelezatan kombinasi makanan barat dengan resep nusantara ini.Apalagi kita bisa menikmatinya di resto yang berdesain interior modern dan pelayanan terkomputerisasi berstandar hotel berbintang.

Padahal ini adalah cabang ke 7 dari resto legendaris yang sudah berdiri sejak 1979 di kota Palembang (wah lama banget berdirinya, apa nggak capek tuh, berdiri mulu?). Di Palembang sendiri ada 4 resto dan di Jakarta ada 3 resto Pagi Sore yang bergaya serupa.

Namanya RM Pagi Sore,  ramainya siang & malam
Masalah rasanya.... hmmmm gimana yah gue gambarinnya.... Masya Allah, busyeeeet! Mungkin kata ini bisa mewakili rasa puas saya dengan rasa gulai yang bukan cuma gurih tapi juga terasa lebih lembut dan empuk di geligi dan lidah.

Hmmmmmmmmm muantap dan lezat... kalah deh masakan Jepang yang dibuat dari ikan salmon, atau sajian kare ala India yang juga pake ikan salmon (ada kan? Atau sama sekali nggak ya?)

Rudy Irawan, manager RM Pagi Sore
Intinya, keunikan lezat yang ditawarkan  bukan ide sembarangan. Menurut penuturan mas Rudy, idenya datang saat sang pemilik, Pak Eddy dan Pak A'ang yang suka berkelanakuliner ke manca negara. Ketika idenya ingin menyajikan menu sajian yang beda dengan menu biasanya, yakni Gulai Kepala Ikan Kakap, maka dicarilah ikan import yang mungkin tak terpikirkan sama sekali. Ya iya lah, Ikan Salmon kan lebih sering disajikan dalam bentuk sushi (ala Afrika kan? atau ala Jepang....? hihihihi).

Seperti halnya sushi Jepang, menu sajian ikan salmon ala Eropa juga jarang sekali menggunakan kepala ikannya. Dan lagi-lagi cuma orang Indonesia terutama Padang, yang bisa bikin menu aneh serta nyeleneh dari kepala ikan Salmon. Hebat kan..? Rancak bana!

Es Kiwi Fantasy
Tapi rupanya bukan itu saja kelezatan dan nikmat unik yang ada di resto Pagi Sore ini. Aneka minuman olahan sang master bartending, Rudy Irawan bisa jadi teman melepas gurihnya rasa lauk pauk sesaat setelah makan Anda. Mulai dari Kiwi Fantasy Ice yang asamnya begitu memancing gairah sensual di lidah kita (memang ada ya gairah sensual di lidah kita?) sampai dengan Es Kelapa Kopyor ala RM Pagi Sore yang membuat kita melayang ke suasana pantai nan udik (udik dalam pengertian baik loh... Soalnya jarang sekali kita bisa dapatkan minuman Es Kelapa Kopyor, kecualidi tempat-tempat tertentu seperti tepi pantai bukan?)

Es Kelapa opyornya busyet dah segernya
Yang lainnya kita bisa coba aneka masakan Padang yang sudah begitu populer dan akrab di lidah kita.Dan itu semua bisa kita nikmati bukan saja ketika kita dine-in ke RM Pagi Sore, tapi juga bisa Anda telepon dalam kotak paket antar pesan. Wuih.... yang kayak gini emang pantas untuk kita coba.

bisa pesan antar 7000 Nasi Kotak/Nasi Bungkus
Apalagi jika Anda sudah sering makan di resto Pagi Sore, pasti mau mencoba layanan Antar Pesan dengan box khusus yang dijamin kualitasnya sama dengan ketika Anda makan alacarte.

Dengan kualitas rasa dan sajian makanan yang terjaga pesanan nasi kotak/nasi bungkus dikirimkan tak lebih dari 30 menit tiba di tempat. Tak usah kuatir dengan kualitasnya karena semua sajian pesanan dimasukkan ke dalam box khusus (atau dibungkus) yang terjaga kebersihan dan kehangatannya. RM Pagi Sore menyanggupi pengiriman nasi box hingga jumlah lebih dari 7000 box dalam sehari.

JikaAnda mau pesan Nasi Kotak di RM Pagi Sore? Silakan hubungi (021) 9346.1965 atau kunjungi websitenya, www.pagisore.com

Sidik Rizal - kulinerkuliner.com

1 komentar:

  1. Haduhh itu makanannya bikin ngiler malem-malem, hahaha.. Mampir deh kalau ada waktu buat coba menunya. :D

    BalasHapus