Cari data di web ini

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Iklan Hubungi (021)27101381


Informasi berita tentang wisata kuliner di seluruh Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Selasa, 27 Juli 2010

WARUNG BEJO - TAHU KUPAT SOLO PAK HARMIN JL. RATNA

Ada Bakso Bejo
(Bener-bener Enak Khas Jowo)

Tahu Kupat dengan Kuah Bakso
Jl. Ratna Jatikramat - wisatakulinerbekasi.blogspot.com
Mencoba menu makanan unik dari daerah Solo satu ini, sepertinya menarik dan tampaknya lezat juga. Warung Tahu Kupat Khas Solo Pak harmin ini bisa Anda dapatkan di Jl Ratna Jatikramat, tak jauh dari SPBU.


Kalau mau mencoba jajanan gaya Solo, sepertinya memang bisa kita temui di tempat ini. Seperti yang telah kita tahu semua, bila Solo terkenal dengan jajanan Baksonya, baik itu yang menggunakan nama Bakso Solo maupun Bakso Asli Wonogiri (satu daerah lah).

Tahu Kupat dengan Tahu Pong
Bila di Jogja kita bisa memesan menu Kupat Tahu Magelang, maka di Solo kita juga bisa mencoba Kupat Tahu Pak Harmin. Berbeda dengan Kupat Tahu Magelang, yang biasanya menggunakan bumbu kacang, maka Kupat Tahu Khas Solo ini adalah campuran yang terdiri dari ketupat tahu komplit seperti bakso, tahu, timun, kol, taoge, bakwan dan telor ceplok dan biasanya dituang dengan kuah bakso serta kacang goreng. Hmmm... enak banget kan? Oh ya biasanya baksonya disajikan dengan digoreng. Wah jadi tambah lezat saja bukan? (Gak bisa dibayangin deh, mendingan coba aja langsung!)

Tahu kupat komplit ini cuman dipatok Rp 11.000,- per porsinya. Bahkan untuk mencoba Tahu Kupat Pak Harmin, kita cuma merogoh kocek Rp 9.000,- Mau tahu arti Pak Harmin? Ternyata Pak Harmin bisa diartikan Paket Harga Minimum.

Ya ! dengan Tahu Kupat Pak harmin, kita bisa menikmati Tahu Kupat plus minum Tehbotol. Hmmm... dijamin buka puasa dengan Tahu Kupat Pak Harmin, pasti puas... Puas setelah Puasa!

Selain menu Tahu Kupat Komplit ada pula Tahu Kupat Bakso atau Tahu Kupat Telor Ceplok. Kedua menu tersebut cuma dihargai Rp 9.000,-

Ada juga Soto Kwali baik yang pisah maupun campur nasi yang lumayan lezat dengan harga mulai dari Rp 8.000,- hingga Rp 9.000,-

Tahu Kupat Solo
Tahu Kupat Pak Harmin ini pastinya punya menu Bakso Bejo di dalam salah satu sajiannya. Bejo mungkin artinya Bener-Bener Enak khas Jowo. Dan bila Anda hendak memesan tempat untuk berbuka puasa atau sekadar mengajak makan keluarga dan kebetulan dekat dengan Jl. Ratna Jatikramat, Anda tak perlu kuatir tak kebagian tempat. Karena Rumah Makan yang ada di ruko ini mempunyai sedikitnya 8 meja masing-masing 4 kursi. Jadi ada 32 kursi.

Masalah waktunya juga tak perlu kuatir, Anda bisa mulai berkunjung dari jam 10.00 pagi hingga pukul 10.00 malam. Untuk bulan puasa RM Kupat Tahu Khas Solo buka mulai dari jam 14.00 dan tutup jam 22.00.

Bila Anda mau mencoba sensasi dengan cara baru menikmati ketupat serta bakso, bisa berkunjung Tahu Kupat Khas Solo Pak Harmin, atau bisa juga menghubungi (021) 9346.1965 atau (021) 9130.4696.

Sayang saat wawancara kulinerkuliner.com tak bisa bertemu dengan sang pemilik, Tony Surya Putra karena kesibukannya sebagai seorang pejabat kepolisian di Polres Metro Jakarta Barat sebagai Kasat Reskrim. Padahal kulinerkuliner.com sudah menunggu berjam-jam di bulan puasa untuk bisa bertemu dengan jebolan sarjana ilmu kepolisian ini. Meski begitu masih ada lain waktu untuk bisa mengobrol panjang lebar tentang usaha yang kini sudah memiliki 3 tempat di Bekasi.

Sidik Rizal - bukankelanakuliner.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar