Cari data di web ini

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Iklan Hubungi (021)27101381


Informasi berita tentang wisata kuliner di seluruh Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Jumat, 07 Mei 2010

SATE KHAS BLORA JATIWARINGIN

NIKMAT ASLINYA SATE DOMBA BLORA

Jatiwaringin, - kelanakuliner.co.cc
Menuju arah Pondok Gede dari Pangkalan Jati melalui jalur Jatiwaringin yang terkenal dengan wisata kuliner terpanjang se Jakarta Timur ini, pasti Anda akan menemui satu-satunya sate asli khas Blora di sisi sebelah kanan jalan raya. Tepatnya depan komplek perumahan AURI atau Apotek Kimia Farma Jatiwaringin.

Resto yang telah berdiri dari tahun 2008 ini dikelola oleh seorang manajer muda, Nana Trisna. Lelaki kelahiran 5 Maret 1980 ini ternyata sudah lama bergelut di usaha makanan sate khas Blora. Semenjak dia bekerja di Sate Blora Rawamangun tahun 1999, dia mulai dari pekerjaan sebagai waiter. Ketekunan dan keuletannya membuat salah seorang pelanggannya mengajaknya membuka usaha serupa di bilangan Jatiwaringin. Beruntung bagi lelaki lajang ini, karena keinginannya untuk mengelola sendiri usaha rumah makan sate khas blora bisa terwujud, karena sang pemilik modal kebetulan juga mempunyai tempat yang belum terpakai untuk bisa dimanfaatkan sebagai raumah makan.

Sate Khas Blora memang dikenal sebagai sate domba asli dari Blora, berdektana dengan Cirebon. Biasanya Sate Blora memiliki kuah kaldu, namun Nana dan sang pemilik modal bersepakat untuk menyajikan Sate Blora seperti yang sudah populer di kawasan Rawamangun itu. Sate Khas Blora tanpa kuah, hanya sate daging domba dan bumbu kecap maupun kacang sesuai pilihan selera para penikmatnya.

Untuk menu lainnya adalah yang menjadi unggulan adalah:
SATE
- Sate Kambing
- Sate Has Kambing (daging tanpa lemak)
- Sate Hati Kambing
- Sate Sapi
- Sate Ayam

TONGSENG- Tongseng Kambing
- Tongseng Hati Kambing
- Tongseng Ayam

SOP
- Sop Buntut Kambing
- Sop Buntut Sapi
- Sop Kambing
- Sop Buntut Goreng
- Sop Ayam

Sidik Rizal - dobeldobel.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar