Cari data di web ini

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Iklan Hubungi (021)27101381


Informasi berita tentang wisata kuliner di seluruh Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Senin, 21 Juni 2010

BAKSO SOLO PAK HARTO - Sentra Bisnis Kota Harapan Indah

BAKSO NYA DIGEMARI PEMBALAP LIAR

Tempat Nongkrong para Pembalap Motor Liar di Sentra Bisnis Kota Harapan Indah

Sentra Bisnis Kota Harapan Indah - kotabekasihotnews.blogspot.com
Adalah sebuah warung bakso yang mendapatkan berkah dari banyaknya pengunjung sentra bisnis dan komunitas balapan motor liar yang ada di Kota Harapan Indah Bekasi. Tempat itu dikenal dengan nama Bakso Solo Pak Harto.


Bukan hal yang aneh, karena setelah 8 tahun berdagang bakso dan menetap di kawasan pedagang kaki lima (lebih tepat kawasan wisata kuliner Kota Harapan Indah Bekasi) di awal tahun 2006.

Saat itu pak Harto hanya dipungut Rp 2.000,- per harinya dengan membuka lapak yang pertama kali di Sentra Bisnis berbarengan dengan pedagang pertama lainnya Pak Dedi, pedagang Ketoprak.

Sebagai pelopor dagang kaki lima di Sentra Bisnis, pak Harto dan rekan usahanya mendapatkan banyak pengalaman manis pahit yang bisa diceritakan. "Dulu para pengunjung banyak yang langsung ke warung kami dan kebanyakan dari mereka tidak nanya harga. Maklum banyak dari mereka yang jadi langganan."

Sedangkan sekarang pak Harto merasakan justru juga diuntungkan karena keamanan yang semakin hari semakin baik. "Sekarang sudah nggak ada lagi pengamen yang lalu lalang menngunjungi setiap warung dan pengunjung yang sedang makan'" ungkap pak Harto.

Uniknya menurut pengakuan pak Harto, di samping warung baksonya juga ada pedagang mie ayam yang kadang buka kadang tidak. Justru ini jadi keuntungan pak Harto, yang kemudian hari dia pun menyediakan Mie Ayam. Kebetulan saat bertemu dengan pak Harto, kelanakuliner tidak sempat mencicipi baksonya karena telah habis sebelum jam 10.00 malam. Hal ini sangat berbeda dengan saat dia berdagang di awal tahun 2006-an. Saat itu dia kerap tutup warung sebelum jam 9.00 malam, karena habis.

Dan kini semakin hari semakin banyak pelanggannya, sehingga dia harus menyediakan sedikitnya 5 kg bakso daging sapi bahkan lebih untuk hari-hari Jumat, Sabtu, Minggu malam. Anehnya lagi keramaian pelanggan justru karena adanya komunitas balapan motor liar di jalur jalan raya Harapan Indah depan Sentra Bisnis.

Di jalur yang lebarnya lebih dari 6 meter itu kini jadi tempat favorit para pembalap liar yang terkadang datang dari luar kota Bekasi. Sehingga untuk malam-malam tertentu dan liburan, tempat ini ramai dikunjungi ABG dan para pencinta balap motor. "Biasanya hari-hari itu dagangan kami justru laku besar," ungkpa pak Harto. "Dulu malah warung saya sering dijadian tempat makan para supporter balap motor. Setelah mereka menang, maka makan-makannya di warung bakso. Saya pernah dibayar uang sebesar 500 ribu untuk mentraktir semua supporter yang bertaruh."

Apakah fenomena balapan motor liar yang kebanyakan dari kalangan remaja dan ABG bisa jadi berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima di Sentra Bisnis? Atau malah justru menjadi gangguan keamanan serta menimbulkan keresahan warga sekitarnya?

Pada intinya bila Anda ingin menikmati mie ayam dan bakso Solo Pak Harto yang bukan saja ramai dikunjungi para remaja ini, tapi juga ramai dikunjungi ibu-ibu yang biasanya mengantarkan anaknya bermain di Istana Balon, sebuah arena bermain di kawasan Sentra Bekasi.

Sayang pak Harto tak membawa hp-nya yang kini lebih sering dipakai oleh putri-putrinya. Jadi kalau mau memesan tempat ya bertandang langsung ke depan arena bermain Sentra Bisnis, Istana Balon atau di dekat halte Bis Damri Primajasa (Terminal kecil bis kota menuju Bandara dan Feeder Busway)

Keuntungan lainnya Tenda Bakso Solo Pak Harto posisinya tepat berada di depannya Shisha Sentra Bisnis milik artis Ali Zaenal. Ya semenjak piala dunia berlangsung, sang artis penggila bola ini buka tenda shisha sambil menggelar nonton bareng piala dunia. Pihak manajemen memberikan izin kepadanya untuk membuka panggung serta layar lebar nonton bareng piala dunia di tengah Sentra Bisnis Kota Harapan Indah. Trik yang bolehlah untuk menggiring pengunjung. Namun berhasilkah?

Sidik Rizal - kelanakuliner.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar