Cari data di web ini

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Iklan Hubungi (021)27101381


Informasi berita tentang wisata kuliner di seluruh Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Senin, 21 Juni 2010

Ibu Negara Terkesima Lihat Lele Mas Rangga

PENGHARGAAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN BUAT PECEL LELE LELA


Pecel Lele Lela memasuki babak baru dalam peranannya sebagai bagian dari UKM yang bisa menembus pasar dunia. Ibu Negara pun dibuat terkagum-kagum dengan usaha yang dimiliki oleh Rangga Umara ini. (Sorry aja ya... abis lelenya mas Rangga gede sih... udah gitu enak dan murah lagi... hehehehe!
Gak percaya? Datang aja ke Pece Lele Lela outlet mana aja!)

Sepertinya visi mas Rangga (panggilan akrab lelaki jebolan Entrepreuner Univesity) untuk membawa Pecel Lele Lela sebagai makanan Indonesia yang bakalan mendunia tinggal menunggu beberapa saat lagi. Melalui sebuah kegiatan yang disponsori oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan, dimana Fadel Muhammad memperkenalkan hasil budidaya perikanan Indonesia mampu menembus pasar dunia melalui inovasi intelijen pemasaran (Wah bahasanya ketinggian gak seh?) yang sejatinya adalah kerja CERDAS dan KERAS membuat terobosan produk lokal yang sudah menjadi makanan populer di tengah masyarakat Indonesia, khususnya di perkotaan. Produk lokal merakyat ini adalah pecel lele. Sederhana sekali bukan? Tapi dengan kecermatan dan kecerdikan penelitian dan pengamatan menjuju pasar yang tepat, maka produk kelas rakyat ini jadi booming jadi merk bergengsi yang pantas diwaralabakan hanya dalam waktu kurang dari 1 tahun (Gimana bahasa gue...? Masih ketinggian gak? Ngerti kan Bro and Sis?)

Rangga Umara sendiri memang mencoba untuk mengangkat makanan kelas rakyat dan yang biasanya dijajakan di warung pinggiran atau kaki lima ini ke kelas yang lebih tnggi sehingga pantas untuk dinikmati oleh kalangan elit. Dan hasilnya wajar bila Ibu Negara kagum dengan kuliner Indonesia yang merakyat ini bisa naik kelas menjadi sebuah komoditi yang mempunya peluang besar ekspor. Belum lagi kemasannya yang bisa menaikkan derajat makanan khas Indonesia di mata internasional. Ibu Negara sepertinya memang pantas memberikan penghargaan tersendiri, setelah Kementrian Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad memberikan penghargaan khusus kepada Rangga Umara atas usaha Pecel Lele Lela yang fenomenal itu.

Hmmm. kapan ya para pengusaha Indonesia mau kreatif dan inovati mengemas produk rakyat  lainnya yang bisa dijadikan komoditi ekspor tanpa harus membutuhkan modal besar, seperti Pecel Lele Lela? Mudah-mudahan kita bisa lebih maju dengan kepeloporan sang visioner Rangga Umara. Seperti halnya visi sang pemilik merk Pecel Lele Lela, "Bersama Kami, Pecel Lele Mendunia".

Sidik Rizal - dobeldobel.co.cc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar