Cari data di web ini

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Iklan Hubungi (021)27101381


Informasi berita tentang wisata kuliner di seluruh Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Selasa, 15 Juni 2010

NASI UDUK KEBON KACANG TANAH ABANG ☺ yang PALING RAME DI HARAPAN INDAH BOULEVARD

Nasi Uduk Mister Smile Banyak Gratisannya


Harapan Indah Boulevard - kelanakuliner.co.cc
Piala Dunia ternyata jadi berkah tersendiri bagi satu tempat kelana kuliner yang berada di kawasan Harapan Indah Boulevard. Tempat sederhana berupa ruko Nasi Uduk Kebon Kacang dengan ciri khas Mr Smile di bannernya dan lampu LED running texk nomor telepon pesan antar ramai oleh pengunjung yang tengah asik menikmati makan malam sambil nonton bareng piala dunia FIFA 2010.


Nggak ada lagi sepanjang ruko Boulevard yang seramai Nasi Uduk kebon Kacang cap Mr Smile ini. Padahal kebanyakan pengunjung dari kalangan keluarga. Mobil pun diparkir di di halaman ruko yang lumayan luas itu. Malam sudah menunjukkan pukul 09.00 namun warung nasi uduk ini tetap yang teramai.

Mau dibilang apalagi? Benar sajalah kalau para warga Harapan Indah bila hendak mencari makanan malam yang paling rame dan laku cuma di tempat ini. Nggak percaya kunjungi saja setiap hari mulai dari petang hingga malam hari. Kalau Anda bisa kebagian nasi uduk beserta lauknya, berarti Anda termasuk yang beruntung.

Berikut ini tulisan kunjungan pertama kelanakuliner di tempat makan keluarga ini pada bulan April lalu:


NASI UDUK KEBON KACANG PALING RAME DI HARAPAN INDAH BOULEVARD

Sore selepas Isya di bilangan Harapan Indah Boulevard sedang mengalami kemacetan luar biasa karena pengalihan kendaraan dari ramainya acara pentas Music Award dari SCTV yang diselenggarakan di Sentra Bisnis Harapan Indah pada malam itu, 24 April 2010. Luar biasa ramai dan konsekwensinya adalah pengalihan kemacetan ke segala arah jalan yang memang jalurnya berdesain seperti labirin sentrifugal (pasti gak ngerti kan loh?) Hahahaha, lupain istilah aneh itu Bro and Sis!

Daripada meliput acara super ramai yang banyak dihadiri artis papan atas ibukota itu, mendingan mencari liputan tentang kuliner yang ada di wilayah sekitar, salah satunya Harapan Indah Boulevard dan Komplek Ruko Harapan Baru. Pilihan kelanakuliner.co.cc adalah RM Nasi Uduk Kebon Kacang Tanah Abang Mr. Smile. Sebenarnya merknya nggak jelas, karena ada beberapa Nasi Uduk Kebon Kacang di wilayah Harapan Indah Boulevard. Sedikitinya ada 3 rumah makan Nasi Uduk yang sama-sama menggunakan merk dagang Kebon Kacang. Tapi pilihan jatuh pada si Mister Smile. Kenapa disebut Mister Smile, karena logo utamanya adalah icon mister smile ☺yang terkenal itu di antara tulisan besar Nasi Uduk Kebon Kacang Tanah Abangnya, tahu kan?

Gak butuh waktu sampai hari berikutnya untuk bertemu dengan sang pemilik yang biasanya pada malam-malam tertentu ada di rumah makannya yang berupa ruko berlantai 3 1/2 itu di bilangan Boulevard Harapan Indah. Andi, lelaki kelahiran Kalimantan, 14 Juli 1969 ini tak keberatan untuk bisa diwawancarai mengenai usahanya yang selalu ramai dikunjungi pelanggannya dan membuka sedikit rahasianya kepada kelanakuliner.co.cc

"Saya sendiri memang bukan orang Betawi asli, tapi istri saya yang asli kelahiran Jakarta dan kebetulan ada dari keluarganya tinggal di Tanah Abang dan buka usaha nasi uduk. Dari menu rahasia dan yang paling umum tentang sajian nasi uduk khas Kebon Kacang yang  diberikan keluarganya itu, maka jadilah kami membuka usaha ini," ungkap Andi, lelaki beranak 2 putra ini. Dirinya juga mengaku masih belum mernggunakan merk tertentu untuk rumah makannya. Nama Nasi Uduk Kebon Kacang sendiri begitu terkenal di Jakarta, sehingga banyak orang yang menggunakannya dan untuk merk, Andi hanya menggunakan sebuha icon gambar orang tersenyum.

Ketika ditanya apa filosofinya mengunakan logo icon mister smile, Andi menjelaskan bahwa harapan diri dan keluarganya bahwa setiap karyawan dan keluarganya selalu menggunakan senyum dalam melayani para pelanggannya, kalau nggak bisa mengucapkan kata-kata lembut dan sopan. Cukup dengan senyum sudah membuat para pelanggannya menjadi senang dan akan datang kembali dengan pelayanan penuh senyum, paparnya sambil tersenyum tentunya.

Mengamati adanya beberapa rumah makan yang ada di Boulevard Harapan Indah yang menggunakan merk dagang yang sama, Nasi Uduk Kebon Kacang, sepertinya memang di tempatnya Andi si Mister Senyum yang paling ramai, sekalipun di peak off day maupun peak off hour (red= terjemah bebasnya, masa paling sepi dan hari paling sepi).

Supaya nggak penasaran sambil ngobrol enaknya memang langsung mencoba menu populer Nasi Uduk asli dari kebon Kacang Tanah Abang ini. Lebih enak (dan pastinya lebih repot buat si pedangan), pesanlah minuman Es Cendol asli dari Betawi. Hmmm, gurih dan lezatnya nasi uduk bercampur ayam goreng atau bebek goreng akan terasa mantap bila ditemani minuman es cendol yang dibuat dari santan dan cendol tepung beras yang dicampur dengan gula aren manis. Manteb banget, Jali! gitu kale yah kata orang Betawi jaman dulu kalo lagi keenakan!

Untungnya walau selalu ramai setiap harinya di jam 12.00 s/d 14.00 saat siang dan malam di jam 18.00 s/d jam 21 malam, RM Nasi Uduk Kebon Kacang Tanah Abang Mister Smilemempunyai dua lantai ruko yang bisa dipakai untuk acara Arisan atau office gathering (Apaan tuh artinya mpok? Yah elah, manah gue tauk! kate mpok Midun kebingungan). Dengan kapasitas daya tampung hingga 50 kursi. Jadi pas sekali bila ada reservasi acara dengan menu sajian utama berupa nasi uduk nostalgik from tanah Betawi, Kebon Kacang.

Selain bisa buat dine in (Makan di Tempat, bukan Makan Tempat, Coy!), para pelanggan juga bisa membawa pulang alias take away. Nasi Uduknya sendiri dikemas dalam bungkusan daun picang kecil ukuran klasik seharga Rp.1.500,- per bungkus. Murah meriah dan mengenyangkan kalau dimakan lebih dari 9 bungkus (hahahaha... coba aja 99 bungkus!  pasti mleduk tuh perut!)
Untuk delivery, sayangnya baru bisa menerima pengiriman ke area terbatas, seperti kawasan Harapan indah, Harapan Baru, Harapan Jaya, Pondok Ungu Permai atau Taman Harapan Baru dengan tambahan Rp 2.000,- sebagai ongkos kirimnya dan minimal pesanan Rp 50.000,-

Oh ya satu lagi... bila Anda mencoba mengajak keluarga Anda untuk Dine In di tempat ini, ada hal yang mengagetkan namun membuat Anda senang. Saat Anda makan berempat, yakni bersama pasangan dan kedua anak Anda, siapkan uang seratus ribuan, maka ternyata biaya total belanja maan Anda sekeluarga hanya Rp 50.000,- saja! Kaget yang menyenangkan bukan?

Kalau sudah begini pasti Anda mau coba kan? Cbalah menu unggulan nasi uduk dengan lauk pauknya yang berupa gorengan jeroan ayam dan sila hubungi, Andi di (021) 8853.4208 atau
0818.155.730 atau kunjungi (Ingat, jangan salah tempat...!) Jl. Bulevar Hijau, Blok B8, No. 9 Kota Harapan Indah Bekasi, Telp. (021) 4489.1929 atau di Grand Cakung, Jakarta Timur, Telp. (021) 6853.4208

NASI UDUK KEBON KACANG TANAH ABANG Mister Smile
Daftar Menu
MAKANAN-. Nasi Uduk
-. Nasi Putih
-. Ayam Goreng
-. Ayam Bakar
-. Ati & Ampela Goreng
-. Babat Goreng
-. Bebek Cabe Ijo
-. Cumi Goreng
-. Empal Goreng
-. Iso Goreng
-. Jantung Goreng
-. Paru Goreng
-. Pete
-. Sayur Asem
-. Semur Jengkol
-. Tahu Goreng
-. Tempe Goreng
-. Udang Goreng
-. Usus Goreng
-. Kerupuk

MINUMAN-. Teh Hangat
-. Es Teh
-. Es Teh Manis
-. Teh Manis Hangat
-. Es Teh Manis
-. Jeruk Hangat
-. Es Jeruk
-. Prim-a
-. Teh Botol
-. Estee
-. FruiTea
-. Es Cendol

Sidik Rizal - si penggemar nasi uduk kebon kacang - dobeldobel.co.cc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar